Powered by Blogger.

Bolak Balik Bali

Penulis: Gde Aryantha Soethama
Penerbit: Arti Foundation
Tebal: x + 307 Halaman
Cetakan Pertama: 2006
ISBN:
Harga:

Dari mana perbincangan tentang Bali sebaiknya dimulai? Buku ini mengajak, siapa pun yang hendak memahami Bali, sepantasnya mengawali dengan mendalami kehidupan sehari-hari manusianya sewaktu lekat dalam balutan tradisi. Saat dimana mereka menjadi "manusia klasik-antik", kendati terpelajar dan berpendidikan tinggi.

Buku ini, dan tiga buku sebelumnya dari Gde Aryantha Soethama, berkisah tentang keseharian orang Bali. Dinamika yang dibahas tidak cuma saat mereka ngotot dengan fanatisme leluhur, atau ketika berkutat dengan bujuk rayu industri pariwisata yang melambungkan Bali, tapi juga tentang keunikan dan keganjilan. Tatkala mereka menjadi kaya raya, kemudian gundah menghadapi guncangan dilema modernisasi.

Inilah buku yang bolak-balik menjelajah manusia Bali, diungkap dengan tutur santun sederhana, saat mereka mesti bersiasat menjaga keseimbangan rasa dengan logika, agar pikir, kata dan tindak tak hilang arah. Sehingga tradisi terjaga, tanpa harus menjadi sosok kolot dan ketinggalan zaman.

Senja di Candidasa
Harga:Rp40.000
Bolak Balik Bali
Rp30.000
Wanita Bali Tempo Doeloe : Perspektif Masa Kini
(Sosial Budaya, Perempuan)
Harga:Rp30.000
Bali Tikam Bali
(Sosial Budaya)
Harga:
Tarian Bumi
(Novel)
Harga:Rp30.000